Sikap lilin yang benar

Padangan lurus keatas, sikap lilin yang benar itu angkat kedua kaki dan pinggul bantu menggunakan tangan untuk dorongan kaki ke atas. Kaki harus rapat dengan didorong menggunakan tangan yang berbentuk seperti siku.

Kemudian guling ke arah depan bersama dengan tolakan tungkai kaki ke atas depan dan dibantu dengan tolakan kedua tangan sehingga badan sempat melayang seperti busur. Gambar senam lantai sikap lilin yang nanti akan dibagikan dapat kalian praktekkan di rumah, namun pastikan jika peralatan seperti matras dan pakaian olahraga juga tidak boleh dilupakan.

Sekian dan terima kasih. Melecutkan kedua kaki yang kemudian melakukkan sikap berdiri tegak. Baca juga: Jika sikap ini dilakukan tanpa bantuan peralatan, otot perut yang terlatih akan lebih kuat untuk mengangkat beban Menyeimbangkan tubuh Ketika kalian sering terjatuh, masalah ini bisa diatasi dengan melakukan sikap lilin secara teratur.

Angkat kedua kaki dan pinggul keatas, bagi Anda yang baru melakukan senam ini dapat meminta bantuan orang lain untuk melakukannya agar tidak terjadi cedera. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kesehatan organ tubuh yang lainnya.

Sikap Lilin

Meskipun gerakan sikap lilin ini terlihat sangat sederhana dan mudah tapi dalam melakukan praktek sikap lilin sangat membutuhkan kosentrasi dan kekuatan otot-otot seperti tangan, perut, dan otot lain.

Pertama-tama tidur terlentang dengan tangan di samping badan, dan pandangan ke atas. Untuk melatih sikap lilin dibutuhkan sebagian gerakan utama supaya dapat menempuh gerakan sikap lilin yang total. Kemudian kaki dirapatkan supaya pada saat diangkat keatas posisi badan dapat seimbang.

Padangan lurus keatas, sesudah itu angkat kedua kaki dan pinggul tolong memakai tangan untuk dorongan kaki ke atas.

Ketika orang lain harus membayar mahal untuk bisa sehat, kalian dapat melakukannya di rumah secara murah dan mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika melakukan pendaratan atau menurunkan kaki harus perlahan-lahan, hal ini agar kita tidak terjadi cedera.

Anda sepatutnya tidur terlentang dan kedua kaki lurus rapat, padahal kedua tangan lurus berada di samping kanan dan kiri. Dengan porsi tubuh yang selalu seimbang, kalian juga akan lebih fokus dalam melakukan segala hal. Angkat kedua kaki lurus ke atas masih dalam keadaan rapat. Melakukan sikap lilin tidak semudah kita melihatnya, perlu kekuatan otot perut yang kuat dan juga kekuatan tangan untuk menopang pinggang.

10+ Manfaat Sikap Lilin Beserta Gerakannya

Untuk itu dalam postingan kali ini saya akan membagikan cara melakukan Senam Lantai atau lebih tepatnya melakukan gerakan sikap lilin dalam Senam Lantai. Share this: Pertahankan sikap lilin ini beberapa saat.

Pertama kali Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dilakukan dengan jongkon dan meletakkan kedua tangan pada matras membentuk posisi segitiga sama sisi, lalu meletakkan dahi di atas matras tepat di antara tangan kanan dan kiri.

Menjaga kesehatan tubuh Dengan kesehatan yang terjaga kalian akan terhindar dari berbagai jenis penyakit, baik penyakit sangat berat maupun penyakit yang relatif ringan.

Posisi siku tangan terlalu melebar dari tubuh. Ini adalah step step tahapannya. Salah satu kategori senam bebas ini mempunyai satu gerakan yang diberi nama sikap lilin.

Sesuai dengan namanya gerakan dari senam lantai ini dilakukan di atas lantai atau beralaskan matras. Disarankan agar melakukan posisi ini dengan baik dan benar. Lakukan gerakan ini dengan benar sehingga dapat membuat posisi badan anda berdiri kembali seperti semula.a.

Tidur terlentang, kedua tangan di saping badan, pandangan ke atas. b. Angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat. c.

CARA MELAKUKAN SIKAP LILIN

Yang menjadi landasan adalah seluruh pundak dibantu kedua tangan menopang pada. Cara Melakukan Sikap Lilin - Sikap lilin adalah sikap tidur terlentang dengan posisi kedua kaki terangkat ke atas dan kedua kaki rapat yang saling bersentuhan, pinggang ditopang kedua tangan dan posisi pundak masih tetap menempel di lantai.

Itulah tadi beberapa Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dengan benar.

Pengertian dan Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan Benar

Satu perhatian dimana dalam melakukannya harus dengan pengawasan orang lain atau dengan bantuan orang lain agar nantinya tidak mengalami cedera. Semoga informasi mengenai cara senam lantai sikap lilin di atas mampu memberikan gambaran jelas kepada Anda.

Melakukan sikap lilin tidak semudah kita melihatnya, perlu kekuatan otot perut yang kuat dan juga kekuatan tangan untuk menopang pinggang. Adapun cara singkat untuk melakukan sikap lilin yaitu: Pertama-tama lakukan sikap tidur terlentang dengan posisi kedua tangan disamping badan.

Lalu angkat perlahan kedua kaki berbarengan dan rapat. Salah satu kategori senam bebas ini mempunyai satu gerakan yang diberi nama sikap lilin. Dari namanya sudah terdengar unik, namun untuk melakukan senam tersebut Anda harus tahu Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dengan baik dan benar.

Senam lantai sikap lilin ialah sebuah gerakan senam yang dikerjakan di atas matras dengan gerakan kaki tegak berada di atas padahal kepala berada dibawah sehingga menyerupai lilin.

Sikap lilin yang benar
Rated 3/5 based on 57 review